Selasa, 04 Oktober 2011

Alamat Palsu


“Akhirnya Kutemukan Pencarianku”

Dedicated to: yang lagi ngarasa “GALAU”
Yogyakarta, 04 Oktober 2011



dimana… dimana… dimana…
Ku harus mencari dimana…

Ada yang tahu sepenggal lirik lagu tersebut. Yupz… Sebuah lagu yang cukup familiar akhir – akhir ini. Lagu berjudul “alamat palsu” itu entah dari mana asal muasalnya. Namun, yang jelas kita ndak akan banyak membahas lagu yang dilantunkan anak muda ini. Toh malah bisa jadi menambah kegalauan hati.

Satu pertanyaan yang mungkin bisa kita ambil dari sebuah lagu galau ini adalah. “Kenapa kita harus mencari – cari sebuah hal yang tak pasti?” Karena ada satu kepastian yang selalu hadir menemani.. Dialah Allah SWT…

“Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (Al Baqarah : 186).

Sobat…
Kehidupan memang sebuah perputaran roda yang tak mudah kita tebak kepastiannya. Namun, disitulah kita mulai tahu bahwa ada Allah yang selalau SIAGA 24 jam, 7 hari, 12 bulan. Tak perlu kita risau ketika masalah datang berjumpalan dalam kehidupan kita dan tak ada seseorang pun yang memberikan kita motivasi. Toh, Allah selalu menyediakan waktu kita untuk dekat dengan – Nya.

“Sesungguhnya Tuhanmu melapangkan rezki kepada siapa yang Dia kehendaki dan menyempitkannya; sesungguhnya Dia Maha Mengetahui lagi Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya.” (Al Israa' : 30)

Kita punya banyak waktu untuk mengadu masalah kita kepada – Nya. Seakan tak ada jarak pemisah yang menghangi kita dengan – Nya. Allah mengahdirkan berjuta kesempatan bagi kita untuk memohon dan meminta kepadanya. Satu pinta yang bisa mengubah segalanya.

Sobat, sungguh Allah Maha Mengerti apa – apa yang terucap dari mulut ataupun hati kita. Sehingga doa – doa kita pun yang terucap simpel dan sederhana akan dapat bermakna besar jika kita panjatkan dengan penuh harap dan pinta. Bukankah ada CCTV yang selalu merekam setiap gerak – gerik kehidupan kita di dunia ini. Tak kan pernah luput dari penglihatan – Nya.

Sebuah syair ku coba senandungkan di akhir note ini.


Ketika kita merasa masalah berdatangan…
Disitulah kita tahu Allah berbagi kecintaan…
Ketika kita merasa rejeki bergelimpangan…
Disitulah kita tahu Allah berbagi kemurahan…

Janganlah kau merasa risau di hati…
Karena masalah datang silih berganti…
Janganlah kau merasa galau di jiwa…
Karena hari – harimu tak di selimuti tawa…

Karena kini kutemukan satu jawaban dari pencarian…
yang…
Memberikan warna – warni keceriaan…
Dari semua hitam putih cerita yang kurasakan…
Menemani dalam satu kesetiaan…
Dari satu per satu anugerah – Mu yang Kau bagikan…
Mewarnai hari – harimu dengan hikmah luar biasa…
Hingga dunia kan terasa penuh inspirasi tak terduga…

Tak perlu harus menjelajah lautan…
Karena Dia kan selalu ada di setiap keadaan…
Tak perlu harus menerobos semak belukar…
Karena Dia kan selalu  menemani di setiap masalah sukar…
Tak perlu harus mengelilingi dunia…
Karena Kau kan selalu hadir di setiap masalah yang ada…

Kini kutemukan satu pencarianku selama ini…
Karena Allah kan selalu menemani…

0 komentar:

Posting Komentar