Minggu, 09 Oktober 2011

SMANGADZ


Mari Berbagi SMANGADZ dan Tularkan Senyumanmu

Terinspirasi oleh:  bintang gemintang di langit malam
Sumber : Sahabatku
Temanggung, 06 Oktober 2011

“Tahukah kamu makna persahabatan?”
Entah bagaimana definisi tentang “persahabatan” tiap orang. Semuanya memiliki perbedaan pengertian makna masing – masing, namun mempunyai satu kesatuan inti yang jelas. Definisi sahabat bisa kita artikan seseorng yang ada di sekeliling kita. Ketika kita merasa bersedih dia seakan ikut merasakannya. Ketika kita bergembira. Seakan dia ikut tertawa jua. Begitulah makna definisi persahabatan. Akan terasa saling mengisi dan melengkapi dalam satu kehidupan.

Coba kita putar memori ingatan kita, dari kita kecil dulu hingga saat ini. Sudah berapa sahabat yang datang dan pergi dalam kehidupan kita. Entah mungkin karena jauhya tempat, waktu yang lama, ataupun kejadian – kejadian lainnya. Namun, sejauh ini kita memang terlahir sebagai makhluk sosial yang akan seanantiasa membutuhkan kehadiran orang lain. Dan kehadiran sahabat tanpa kita sadari memang menjadi sebuah karunia Allah untuk menemani langkah perjuangan kita.

Mengenai manfaat persahabatan, tak perlu ditanyakan lagi. Toh ada banyak hikmah yang bisa kita ambil darinya. Salah satunya adalah berbagi motivasi dan semangat. Dan itulah yang sering kita maknai dalam kehidupan ini.

Bagaikan sebuah susunan puzzle…
Sahabat adalah kepingan2 yg terangkai jadi satu keatuan…
Meskipun ia hilang datang dan pergi…
Namun tak kan pernah tergantikan pleh kpingan lainnya…
Menjadi sebuah cerita yg mengisi jalan cinta-Nya…

SMANGADZ Kawan…
Kehidupan mengalirkan beragam masalah yang selalu bergantian. Seakan setiap segi kehidupan memiliki tantangannya sendiri2. Hingga kadang disitulah kita memang butuh motivasi dan semangat yang terus dapat memacu kondisi kita. Sebuah kata – kata motivator yang akan dapat memacu kembali gelombang semangat kita.

Hmmm… yupz, disinilah kita memang tidak hanya bisa mengandalkan diri kita sendiri. Perlu orang lain tuk kembali memacu dan menaikkan semangat kita. Bahkan bisa jadi seorang motivator handal sekalipun akan memerlukan orang lain untuk saling berbagi semangat.

Laksana kerlip bintang di malam hari…
Begitulah makna persahabatan saling mengisi…
Memberikan cahaya terangnya tuk saling berbagi…
Menemani dingin dan gelapnya malam…
Hingga sang dewi malam pun kan semakin indah di pandang…

Sobat…

Itulah makna besar dari sebuah persahabatan, ketika kita merasa jenuh akan petualangan kehidupan ini. Motivasi sahabat akan sangat memberikan obat mujarab untuk kita kembali tegar dalam iringan badai yang menghantar.

Yupz… bukan hanya kata – katanya yang akan dapat terus mengalir mengisi memori otak kita. Namun, sedikit demi sedikit akan kembali mengangkat motivasi kita untuk tetap bertahan dalam iringan masalah. Karena memang begitulah hakekat persahabatan. Sahabat datang sebagai jalan pertolongan Allah untuk diri kita.

"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung." (Q.S Ali ‘Imran :104)

Sobat…
Memang kita tak dapat memungkiri lagi bahwa kehidupan ini kadang membuat kita bimbang dan terjatuh. Namun seiring hal itu yakinlah bahwa ada jalan kemudahan di setiap kesulitan yang kita lalui. Ku hanya mampu senandungkan sebuah syair menanggapinya.

Saat mlam tlah pergi dgn mimpi t'gnggam.
Dtanglah pagi siap mnunjukn aksi.

Kala hujan menunda lngkahmu b'jalan.
Terang bak awal tuk menerjang.

Ktika pahit mmbuatmu t'asa sulit.
Manis kan mngawali lngkah optimis.

Smua b'jaln bak putran roda.
Karna yg kutahu Allah itu ada.
Dia tak kan mmbiarkn hmba-Ny sndirian b'duka.
SMANGADZ

NB: Yupz… kata – kata “SMANGADZ” memang bukan asli bikinanQ. Ada seseorang sahabat yang mencoba menularkan motivasinya. Namun, disinilah Q menyadari kalo bukan hanya senandung kata – katanya yang menular padaku. Tapi ada segudang  SMANGADZ  yang kembali terpacau dalam diriku. Mari kawan saling berbagi SMANGADZ dan motivasi.

0 komentar:

Posting Komentar