Minggu, 19 Juni 2011

Anak Siami Raih Nilai Tertinggi

VIVAnews – Alifah Achmad Maulana atau Alif siswa SDN Gadel II Surabaya yang diduga dipaksa memberikan contekan saat ujian nasional meraih nilai tertinggi. Anak Siami menempati rangking pertama di sekolahnya.


"Alif memiliki nilai tertinggi dan ranking pertama di sekolahnya," kata Kepala Pendidikan Nasional Jawa Timur, Harun saat jumpa pers di Kantor Pendidikan Nasional Jawa Timur di Surabaya, Jumat, 17 Juni 2011.


Berapa nilai yang diperoleh Alif? Nilai Alif adalah 9,1. Angka itu dari 60 siswa yang mengikuti ujian nasional di sekolahnya. Berikut rincian nilai pelajaran Alif; untuk Bahasa Indonesia nilai 9,6 untuk ujian nasional, nilai 8,75 untuk nilai sekolah, dan nilai 9,3 untuk nilai akhir.


Bidang studi Matematika nilai 8,5 untuk ujian nasional, nilai 8,83 untuk nilai sekolah, nilai 8,6 untuk nilai akhir; IPA nilai 9,75 untuk ujian nasional, nilai 8,88 nilai sekolah 9,4. Total nilai keseluruhan nilai sekolah 27,7 ditambah nilai akhir 27,3 = Rata-rata 9,1.


Harun menambahkan, nilai dari murid yang memiliki nomor ujian 1-1105015280418 adalah yang tertinggi di SDN Gadel II, Surabaya. Secara umum hasil UN itu akan didistribusikan ke Diknas masing-masing kecamatan yang kemudian disampaikan ke sekolah selanjutnya ke walimurid.


"Tidak ada ujian ulang, karena memang tidak ditemukan pola jawaban yang sama. Dan, Alif memang tergolong siswa pandai," lanjut Harun.


Alif dan Siami sempat diusir dari kampungnya karena melaporkan dugaan contek massal. Warga mengusir karena menilai Siami telah mempermalukan sekolah dan murid lainnya. Siami yang membongkar dugaan ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Bahkan rencananya, Siami akan diundang ke Istana.


http://nasional.vivanews.com/news/re…ilai-tertinggi

0 komentar:

Posting Komentar