Minggu, 01 April 2012

Kios Bensin Kejujuran

TRIBUNJATIM.COM,KEDIRI- Pemilik kios bensin kejujuran Abdul Mukti Muraharjo (53) warga Jl Veteran, Kota Kediri, Jawa Timur menerima penghargaan PWI Award dari PWI Perwakilan Kediri. Penyerahan piala dilakukan bersamaan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) PWI Kediri di IKCC Insumo, Kamis (1/3/2012).


Abdul Mukti Muraharjo sehari-hari membuka kios bensin di depan rumahnya. Hanya saja kios itu tidak ditunggui, tapi pembelinya diminta mengambil dan membayar sendiri di kaleng yang telah disiapkan.

Saat menyampaikan pidato usai menerima penghargaan, Abdul Mukti mengaku sejak membuka kios bensin pada September 2011 selalu merugi. Masalahnya, banyak pembeli yang tidak mau membayar, bahkan membawa kabur botol berikut isinya. 

“Kami pernah menerima pembayaran dengan uang palsu dan uang mainan,” keluhnya.

Bapak tiga anak itu mengaku gembira menerima penghargaan karena upayanya membuka kios bensin kejujuran. 

“Maksud kami membuka kios bensin kejujuran untuk membantu masyarakat yang kehabisan bensin serta menumbuhkan kejujuran di masyarakat,” ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya kejujuran, di masa mendatang tidak ada lagi kasus korupsi di Indonesia.

“Pemberantasan korupsi selama ini tidak menyentuh akar masalahannya, jadinya hanya memotong rantingnya yang kemudian muncul lagi kasus korupsinya,” tambahnya.

Abdul Mukti berharap pemberantasan korupsi dilakukan  dengan menumbuhkan kejujuran di kalangan pelajar. Dengan upaya itu pemberantasan korupsi dimulai dari akarnya.

“Kalau generasi muda kita jujur, tidak ada lagi kasus korupsi di Indonesia,” paparnya yang disambut aplaus ratusan undangan.

Semenjak kios bensinya banyak diekspos media massa, sudah beberapa kali Abdul Mukti diundang talk show di sejumlah TV. Malahan sejumlah pemirsa yang bersimpati juga memberikan bantuan modal.

Selain Abdul Mukti, penghargaan PWI Award juga diberikan kepada Faisal, pelajar SMAN 2 Kota Kediri yang meraih medali emas Olimpiade Kebumian. Dari perusahaan PT Gudang Garam Tbk, serta dari instansi RS Bhayangkara Kota Kediri dan perorangan Wali Kota Kediri dr Samsul Ashar.

Puncak Hari Pers Nasional (HPN) di Kediri juga digelar seminar mengupas Konflik sosial keagamaan dengan nara sumber Wakil Gubernur Saifullah Yusuf dan Kapolres Kediri Kota AKBP Ratno Kuncoro.


source:
http://jatim.tribunnews.com/2012/03/02/terus-merugi-pemilik-kios-bensin-kejujuran-terima-award

0 komentar:

Posting Komentar